Pemberdayaan UKM merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan perekonomian Indonesia secara inklusif

Sampoerna berkomitmen mewujudkan iklim usaha dan membuka kesempatan berusaha seluas-luasnya melalui pendampingan dan akses terhadap sumber daya produktif untuk kesempatan yang terbuka dan potensi yang tersedia

PPK Sampoerna (Pusat Pelatihan Kewirausahaan Sampoerna) merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) yang berupa pusat pelatihan kewirausahaan terpadu dan bertujuan untuk mendorong pertumbuhan dan pengembangan UKM bidang agrobisnis dan teknologi kejuruan tepat guna di Indonesia.

PPK Sampoerna diresmikan pada bulan tahun 2007, didirikan di atas lahan seluas 27 Ha dengan berbagai fasilitas yang dapat mendukung kegiatan pengembangan kewirausahaan.

Melalui program ini, Sampoerna telah berinvestasi mengembangkan sekitar 40.000 wirausahawan yang mendorong kemandirian ekonomi di tingkat wilayah hingga nasional.


klik untuk memperbesar

PPK Sampoerna terbentang seluas 27 hektar di Pasuruan dan telah membina ribuan UKM yang telah melebarkan sayapnya baik di pasar domestik maupun internasional.