Komitmen Berkelanjutan Terhadap Pemberdayaan UKM di Indonesia

Sampoerna berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM dalam dua sektor, yaitu peritel tradisional melalui Sampoerna Retail Community (SRC) dan wirausaha melaui Pusat Pelatihan Kewirausahaan (PPK) Sampoerna.

Sampoerna bersama pemerintah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui komitmen berkelanjutan terhadap pemberdayaan dan pembangunan kapabilitas Usaha Mikro Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Mengapa UKM

PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) mendukung upaya pemerintah mengakselerasi pertumbuhan ekonomi melalui komitmen berkelanjutan terhadap pemberdayaan dan pembangunan kapabilitas Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia.

Investasi jangka panjang Sampoerna dalam meningkatkan kemandirian ekonomi
Selama 10 tahun Sampoerna terus memberikan kontribusi terhadap pembangunan ekonomi nasional dengan memberdayakan sekitar 40.000 wirausahawan dan lebih dari 60.000 mitra dagang di seluruh Indonesia.

Sampoerna berperan aktif dalam pemerataan peningkatan kualitas UKM dengan membuka peluang kesempatan
Sampoerna percaya memberdayaan UKM merupakan langkah yang strategis dalam meningkatkan dan memperkuat dasar kehidupan perekonomian Indonesia secara inklusif.

Sampoerna terus memberikan dampak berkelanjutan terhadap sektor UKM
Sampoerna secara konsisten merealisasikan berbagai bentuk pengembangan dan pemberdayaan berbasis komunitas untuk menciptakan keunggulan kompetitif

Sampoerna untuk Indonesia merupakan rangkaian kegiatan dan program yang dilaksanakan oleh PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) sebagai bentuk sumbangsih dan peran serta perusahaan dalam memajukan bangsa dan masyarakat Indonesia, sekaligus untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi masyarakat agar dapat melakukan yang terbaik bagi dirinya sendiri dan bangsa Indonesia.

Kegiatan dan program Sampoerna Untuk Indonesia mencakup berbagai bidang, antara lain pendidikan, pemberdayaan perempuan, pemberdayaan ekonomi masyarakat dan tanggap darurat bencana.


klik untuk memperbesar

SRC telah menjadi bagian penting dari perkembangan retail tradisional di Indonesia selama lebih dari sepuluh tahun. Mitra dagang SRC tersebar di 34 provinsi dan telah membentuk komunitas yang solid dengan puluhan ribu anggota.